Pernah kah kalian mendengar apa itu
social media marketing? Jika pernah , lalu apa itu social medi marketing? Ya ,
social media marketing yang dalam bahasa Indonesia berarti pemasaran media
social merupakan suatu bentuk pemasaran atau promosi melalui media digital .
Seperti yang kita ketahui , disini social media di gunakan untuk membangun
keterikatan dengan konsumen . Selain itu, social media juga memiliki fitur - fitur
yang unik yang dapat memungkinkan untuk terjadinya percakapan sehingga
membentuk word of mouth dari mulut ke mulut dengan hanya mengklik tombol share ,
like dan retweet .
Penekanan tombol ini sama adanya seperti yang terdapat pada facebook dan twitter . Dengan menggunakan mention dan tag kepada teman di social media , kita juga dapat berbagi informasi dan opini .
Penekanan tombol ini sama adanya seperti yang terdapat pada facebook dan twitter . Dengan menggunakan mention dan tag kepada teman di social media , kita juga dapat berbagi informasi dan opini .
Social media marketing tersebut
menawarkan fitur - fitur yang menarik dan bahkan dapat menjangkau lebih banyak
dan wilayah yang lebih luas dalam jangka waktu yang mebih cepat ketimbang
menggunakan media konvensional . Perlu kalian ketahui , social media memiliki
pengertian sebagai interaksi social antara manusia yang satu dengan yang
lainnya dalam proses bertukar fikiran ataupun bertukar informasi . Informasi
yang di tukarkan dapat berupa gagasan dan berbagai macam konten atau isi dalam
suatu komunitas virtual . Selain itu , sosial media juga dapat di artikan
sebagai aplikasi yang berbasis internet yang di bangun atas dasar ideology dan
teknologi web versi 2.0 yang akan memungkinkan terciptanya website yang
interaktif .
Untuk mengenal social media marketing ,
tentunya kalian harus mengetahui beberapa ciri - ciri unik yang di miliki oleh
media social itu sendiri . Yang pertama adalah media social transparan.
Maksudnya adalah media social ini bersifat terbuka terhadap segala informasi .
Sosial media bertujuan untuk menyebarkan informasi agar di ketahui publik baik
oleh individu atau kelompok social . Didalam media social tentunya terdapat
yang namanya dialog . Selebritis , brand bisnis atau perseorangan dapat
menjalin hubungan dan komunikasi interaktif dengan para followernya . Terutama
bila kalian adalah pemilik sebuah bisnis , semakin cepat respon yang kalian
tunjukkan , maka calon konsumen akan semakin menyukai produk dan pelayanan yang
kalian berikan . Selain itu , media social juga memiliki kelebihan sebagai
media promosi online . Sosial media memiliki tools atau fitur yang dapat
memunculkan peluang dalam mewujudkan visi dan misi sebuah kelompok atau
organisasi . Nah , selain untuk bertukar informasi , social media juga dapat
digunakan sebagai ajang bisnis dan menambah penghasilan sehari hari .
0 komentar:
Posting Komentar