Senin, 03 Oktober 2016

Social Media Marketing




Pernah kah kalian mendengar apa itu social media marketing? Jika pernah , lalu apa itu social medi marketing? Ya , social media marketing yang dalam bahasa Indonesia berarti pemasaran media social merupakan suatu bentuk pemasaran atau promosi melalui media digital . Seperti yang kita ketahui , disini social media di gunakan untuk membangun keterikatan dengan konsumen . Selain itu, social media juga memiliki fitur - fitur yang unik yang dapat memungkinkan untuk terjadinya percakapan sehingga membentuk word of mouth dari mulut ke mulut dengan hanya mengklik tombol share , like dan retweet .
Penekanan tombol ini sama adanya seperti yang terdapat pada facebook dan twitter . Dengan menggunakan mention dan tag kepada teman di social media , kita juga dapat berbagi informasi dan opini .

Social media marketing tersebut menawarkan fitur - fitur yang menarik dan bahkan dapat menjangkau lebih banyak dan wilayah yang lebih luas dalam jangka waktu yang mebih cepat ketimbang menggunakan media konvensional . Perlu kalian ketahui , social media memiliki pengertian sebagai interaksi social antara manusia yang satu dengan yang lainnya dalam proses bertukar fikiran ataupun bertukar informasi . Informasi yang di tukarkan dapat berupa gagasan dan berbagai macam konten atau isi dalam suatu komunitas virtual . Selain itu , sosial media juga dapat di artikan sebagai aplikasi yang berbasis internet yang di bangun atas dasar ideology dan teknologi web versi 2.0 yang akan memungkinkan terciptanya website yang interaktif .

Untuk mengenal social media marketing , tentunya kalian harus mengetahui beberapa ciri - ciri unik yang di miliki oleh media social itu sendiri . Yang pertama adalah media social transparan. Maksudnya adalah media social ini bersifat terbuka terhadap segala informasi . Sosial media bertujuan untuk menyebarkan informasi agar di ketahui publik baik oleh individu atau kelompok social . Didalam media social tentunya terdapat yang namanya dialog . Selebritis , brand bisnis atau perseorangan dapat menjalin hubungan dan komunikasi interaktif dengan para followernya . Terutama bila kalian adalah pemilik sebuah bisnis , semakin cepat respon yang kalian tunjukkan , maka calon konsumen akan semakin menyukai produk dan pelayanan yang kalian berikan . Selain itu , media social juga memiliki kelebihan sebagai media promosi online . Sosial media memiliki tools atau fitur yang dapat memunculkan peluang dalam mewujudkan visi dan misi sebuah kelompok atau organisasi . Nah , selain untuk bertukar informasi , social media juga dapat digunakan sebagai ajang bisnis dan menambah penghasilan sehari hari .

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

You Beauty!

Another Footer Widget

Blogger templates

Footer Widget

Recent Posts